Jumat, 15 Februari 2013

BADAI TROPIS

Badai Tropis (disebut juga dengan Typhoon atau Tropical Cyclone)

adalah pusaran angin kencang dengan diameter Sampai dengan 200 km dan berkecepatan > 200 km/jam serta mempunyai lintasan sejauh 1000 km.

Sebuah badai tropis yang melintasi daratan dapat mengakibatkan kerusakan yang sangat hebat. Tidak hanya pohon-pohon yang tercerabut dari akarnya, bangunan-bangunan permanen tersapu, mobil besar, kereta api, dan benda-benda besar atau berat lainnya terangkat dan beterbangan,

Badai Tropis (disebut juga dengan Typhoon atau Hurricane atau Tropical Cyclone)

Indonesia tidak seperti negara-negara yang seringkali menjadi lintasan badai seperti Amerika, Jepang, Australia, Filipina atau negara lainnya. Indonesia hanya akan terkena pengaruh tidak langsung yaitu berupa angin kencang, gelombang tinggi dan hujan pada daerah-daerah yang dekat dengan tempat tumbuhnya badai.

Gb. Daerah siklun tropis

How do Hurricanes Destroy?

1. Wind

2. Rain

3. Storm Surge

4. Tornadoes

Proses badai


The Steps in Hurricane Formation

Pembuntukan Huricane
1.Udara hangat di atas air naik dan mendidingin untuk membentuk awan-awan.
2.Udara lebih hangat masuk dari semua sisi untuk menggantikan angkasa yang sedang naik. (Hal ini dalam batin angin berputar oleh karena Coriolis Effect… inilah alasan kenapa angin topan kelihatan seperti peniti/lencana) roda/kemudi)
3.Angin topan menggunakan energi dari air samudra yang hangat untuk bertumbuh yang lebih kuat. Selama itu mempunyai air hangat suatu angin topan akan melanjutkan untuk bertumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar